Senin, 03 Januari 2011

Pesan Dari Kyuhyun untuk Hangeng


Dear:

Satu-satunya Koko Cinaku, Hankyung.. Hyung, ini dari GameKyu, DraKyu, KyuMong, dan 小13mu (si kecil ke-13) dan baru saja menambah 2 nickname baru, jadi sekarang kau juga dapat memanggilku SlideKyu atau DanceKyu.

Bagaimana kabarmu hyung? Apakah kau makan dengan baik? Kau terlihat sangat kurus sekarang bila dibandingkan dengan yang terakhir kulihat. Kau sudah 5 tahun lebih bersama kami, dan hampir 10 tahun bersama 11 hyung yang lain (dihitung waktu jadi trainee), jadi aku pikir kau pasti sudah terbiasa dengan makanan Korea, dan begitu kau kembali ke Cina, pasti semuanya sangat berbeda.

Hyung, apakah kau sudah melihat lagu baru kami, Bonamana? Lagu ini sangat sukses, bahkan 2 kali mendapatkan juara 1 di Music Bank. Kami kembali mendapat kesuksesan seperti waktu “U”, “Don’t Don”, dan “Sorry Sorry” bukan?

Untukku, masing-masing lagu itu memiliki makna tersendiri. Yang pertama, “U” sangat penting dan berarti untukku, karena ini adalah lagu debutku sebagai salah satu member Super Junior.

Ketika kita pertama kali mau menampilkan “U”, semua orang khususnya Teukie hyung memberi semangat, dan bilang jangan gugup, karena aku sudah dianugerahi Tuhan suara yang bagus, tapi aku masih tidak percaya diri.

Sampai waktu kau, hyung, yang mengatakan sesuatu padaku. Kata-kata yang tidak akan pernah kulupakan, walaupun sudah 4 tahun sejak waktu itu. Apakah kau juga masih mengingatnya hyung?

“Janganlah terlalu banyak khawatir Kyu, juga janganlah gugup, aku yakin kau dapat melewati semuanya. Aku sangat mengerti perasaanmu sekarang, karena dulu aku juga merasakan hal yang sama sepertimu sewaktu debut dengan 11 member lain, dan aku yakin kau akan lebih baik dariku karena kau juga orang Korea, sama seperti mereka (yang lain), jadi percaya dirilah. Cho Kyuhyun fighting!”

Kata-kata inilah yang selalu muncul di benakku, yang membuatku lebih percaya diri, juga tetap bersemangat, aku sangat berterima kasih padamu hyung.

Lalu, album kedua kita, Don’t Don. Kita juga sangat sukses waktu itu, meskipun harus kuakui, aku tidak terlalu suka membicarakan ini. Aku merasa itu merupakan waktu terberatku (karena kecelakaan yang hampir merenggut nyawaku). Hampir saja aku menyerah. Tetapi aku kembali mengingat 12 hyung termasuk kau, yang selalu menyemangatiku, memberiku harapan baru untuk tetap berjuang, dan akhirnya, aku berhasil. Tidak hanya diriku seorang, tetapi kita semua. Kita kembali dengan gaya rambut putih (bersama sungmin hyung juga)

Aku, Kyuhyun sangat berterima kasih kepada kalian ber12, yang memutuskan untuk tidak meninggalkanku, dan terus menungguku walaupun tidak jelas berapa lama itu. Aku sangat bangga pada diriku bahwa aku bisa mengembalikan Super Junior menjadi 13 orang kembali, walaupun aku hanya tampil selama beberapa detik saja. Tetapi itulah yang namanya “Super Junior”.

Kemudian, pada album ketiga, Sorry Sorry, kita membuat hits, memecahkan rekor baru, dan mendapatkan banyak penghargaan. Harus diakui, aku sedikit kecewa karena kita hanya tampil ber-12, tanpa Kibum hyung karena dia mau fokus berakting dulu, kita tidak dapat menghentikannya dan hanya dapat menyemangatinya. Kau tau, tidak nyaman hanya melihat 12 kepala, 12 mic, 12 pasang sepatu, dan 12 baju dan merasa terlupakan karena nomorku 13, sedangkan setiap Teukie hyung mengabsen untuk memastikan tidak ada yang ketinggalan, tidak ada yang menyebut angka 13. Padahal itu angkaku. Teuki hyung menyebut angka “1″, Heechul hyung “2″, terus ke yang lainnya, hingga akhirnya aku harus menyebut “12″, bukannya “13″ seperti biasanya.

Sampai akhirnya ada yang mengatakan,”Kyu, tidak peduli apapun, kapanpun, dan dimanapun, Super Junior tetap 13″ dan karena kata ini lagi, ya, aku selalu membayangkan Kibum hyung selalu bersama kita di panggung, bernyanyi dan menari bersama. Jangan heran siapa yang mengatakan hal ini; lagi, dia yang sangat kurindukan, HANKYUNG.

Waktu Hankyung, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun dibuatkan satu subgrup yang baru bersama ZhouMi dan Henry, kaulah yang memimpinnya. Super Junior M.

Seperti pada saat Teuki hyung yang mengatakan, “우리는 슈퍼주니어-예요 ~~(u-ri-neun Syupeo Juni-OR~~)” aku juga sangat merindukanmu yang berkata “大 家好,我们是 Super Junior – M~~ (Halo semuanya, kami Super Junior – M~~)”

Tahukah bahwa kau adalah salah satu Lead Dancer grup kita? Tahukah kau apa yang terjadi setelah kau pergi? AKU yang menggantikan posisimu, ini sangat susah untukku. Aku selalu terluka pada saat latihan. Ini terasa sangat asing, karena aku yang biasanya dibelakang, melihat yang lain untuk menari bersama, sekarang sudah tidak ada siapa-siapa lagi. Aku merasa sendirian (karena tidak ada lagi orang didepanku). Aku merindukan tarianmu, aku sangat merindukan ucapanmu yang tidak jelas ketika berbahasa Korea.

Aku sudah tidak dapat menulis lagi sekarang. Suratku semakin bertambah jelek, dan jelek, mengertilah kenapa surat ini basah, karena aku menangis selama menulisnya. Setiap waktu kita bersama seakan-akan terlintas kembali.

Aku harus mengakhirinya sekarang, tetapi aku mempunyai satu kata yang harus kuucapkan sebelum mengatakan selamat tinggal.

“Hankyung hyung, pikir dan ingatlah bahwa kita adalah saudara, mulai dari Leeteuk sampai Kyuhyun semenjak kita menjadi bagian Super Junior. Dan hanya dengan satu kata orang-orang sudah mengenal kita, “SUPER JUNIOR”. Selamanya kau adalah bagian dari Super Junior dan tidak akan pernah dilupakan, apapun yang kaulakukan sekarang, tidak peduli apapun tujuanmu, kami ber-12 akan selalu menyertaimu.”

Aku selalu merasa kau berada di sampingku, walaupun kita terpisah sekarang. Karena “SUPER JUNIOR adalah SATU“. Semoga berhasil dan dan jagalah dirimu!

-Your lovely Evil Magnae Kyu!-

Foto Surat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar