Senin, 03 Januari 2011

Sinopsis K-Drama : My Girlfriend is a Gumiho

My GirlFriend is a Gumiho

20 11 2010
* Judul : 내 여자친구는 구미호 / Nae Yeojachinguneun Gumiho
* Judul Inggris : My Girlfriend is a Gumiho
* Jenis : Roman, Komedi
* Episodes: 16
* Rilis : Agustus 2010

Sinopsis

My Girlfriend is a Gumiho” .. eeehm .. Gumiho itu bukan sebuah nama perempuan tetapi sebuah legenda yang terkenal dikorea yaitu Rubah berekor 9. Chingu pasti pernahkan denger cerita putri duyung atau legenda si ular putih ? Nah, drama “My Girlfriend is a Gumiho” ini temanya sama dengan 2 drama tadi yaitu kisah cinta manusia dengan makluk setengah manusia :mrgreen: . But don’t worry be happy :) , the story is very funny and very very very romantic :oops: .. Untuk itu, mari simak sinopsis My Girlfriend is a Gumiho ini dulu ya ..
Cha Dae Woong adalah seorang mahasiswa manja yang bermimpi ingin menjadi aktor laga terkenal. Kakeknya adalah seorang konglomerat. Dia hidup dengan tantenya (Cha Min Sook) dan kakeknya (Cha Poong). Orang tuanya meninggal sejak ia kecil karena kecelakaan. Sebagai mahasiswa, Dae Wong tidak berminat dalam pelajarannya, dia hanya berlatih berlatih berlatih terus dalam akting laga di gedung latihan milik ayahnya Ban Sun Nyeo. Sun Nyeo adalah sahabat perempuan Dae Woong yang menyukai Dae Wong, sayangnya cinta Sun Nyeo bertepuk sebelah tangan. Dae Woong lebih menyukai kakak kelasnya Eun Hye In :mrgreen: . Sedangkan satu lagi. sahabat setia Dae Woong yang bernama Kim Byung Soo malah menyukai Sun Nyeo, dan rela melakukan apapun buat Sun Nyeo :) .

Suatu hari kemarahan kakek memuncak ketika melihat Dae Woong membeli motor dari uang kuliahnya :mrgreen: . Kakek Poong membawa Dae Woong untuk pindah ke sekolah agar Dae Woong lebih disiplin, tetapi di perjalanan Dae Woong kabur, dengan cara pura-pura ke toilet :lol: . Setelah Dae Woong berlari sekian lamanya, dia baru sadar kalau ternyata dia nyasar. Dae Woong ditolong oleh seorang biksu, dan biksu tersebut membawa Dae Woong ke penginapannya. Dae Woong ingin menelepon bibinya dengan meminjam handphone biksu tersebut. Karena signal susah, Dae Woong berjalan-jalan keluar sampai menuju ke sebuah tempat ditengah danau. Rumah kecil yang berformat traditional korea tersebut adalah sebuah kuil yang didalamnya terpajang sebuah lukisan rubah. Konon katanya, rubah tersebut adalah Gumiho (siluman rubah berekor 9) yang dikurung oleh neneknya kedalam lukisan :eek: .
Ketika Dae Woong sedang menelepon, dia malah menerima suara wanita lain menyapanya (bukan orang yang dia ajak bicara di handphone). Dae Woong semakin syok ketika handphone mati, wanita tersebut masih berbicara :???: . Ternyata wanita tersebut ada didalam kuil tersebut. Dae Wong diancam wanita itu untuk mengambar 9 ekor di belakang rubah pada lukisan tersebut, kalau tidak mau, hidupnya akan terancam. Setelah selesai mengambar, petir dan hujan terjadi. Rubah dilukisan itu pun hilang berubah menjadi wanita cantik ;) (walau cantik tetap saja dia adalah seorang Gumiho .. hehehe). Hal ini, membuat Dae Wong ketakutan, Dae Woong berlari kencang sampai jatuh kejurang. Nyawanya saat itu sangat kritis, Gumiho menolong Dae Wong dengan memberikan maniknya ke tubuh Dae Wong, sehingga Dae Wong tidak merasakan sakit sedikit pun. Dae Woong tidak percaya dengan wanita itu, dia pergi begitu saja. Walaupun Dae Woong ga percaya, tetap saja Dae Woong suka membantu wanita itu. Itulah mengapa Gumiho sangat menyukai Dae Woong, dia rela meminjamkan maniknya buat Dae Wong. Gumiho selalu mengejar Dae Woong sampai ke kota, sehingga Dae Woong sangat kesal. Gumiho membuktikan kalau dia adalah benar-benar Gumiho, dia menunjukkan 9 ekornya. Dae Woong panik lagi, dia berlari sekencang mungkin tetapi gagal terus :lol: .. Dae Woong tetap jatuh didepan hadapan wanita cantik ini. Dae Wong akhirnya percaya dengan wanita ini, Dae Woong percaya kalau dia tidak boleh jauh dari Gumiho, karena manik milik Gumiho ada pada dirinya. Dan wanita ini diberi nama Gu Mi Ho oleh Dae Woong (namanya sama aja, ga lebih baik :razz: )
Pasca di usir dari rumah kakeknya, Dae Woong tinggal di Gedung Latihan Acting milik ayah Sun Nyeo. Dae Woong terpaksa mengajak Mi Ho untuk tinggal bersamanya. Dae Woong juga terpaksa kemana-mana bersama Mi Ho termasuk kuliah dan dia rela orang lain menganggap Mi Ho adalah pacarnya … hehehe .. Hidup Gumiho didunia tidak berjalan mulus begitu saja. Dae Woong hampir bangkrut karena terus-terusan memberikan makan daging ke Mi Ho (maklum, Dae Woong ga dapet jatah lagi dari kakek :mrgreen: ). Selain itu, atas permintaan biksu, Park Dong Joo (pemburu siluman) pergi mencari Gumiho untuk dikembalikan ke dalam lukisan : :shock: But pas ketemu, Park Dong Joo kaget karena ternyata wajah Mi Ho mirip dengan Gil Dal (yaitu goblin wanita yang dia cintai ratusan tahun yang lalu). Dilain sisi, Dae Woong mulai panik, karena wanita yang ia cintai Hye In minta mempertegas hubungan mereka. Dae Wong mabuk dan memohon kepada Mi Ho untuk menghilang. Mi Ho akhirnya pergi dengan mengambil manik pada tubuh Dae Wong dengan berat hati :cry: . Mi Ho sangat menyukai Dae Wong, karena Dae Wong suka membantu Mi Ho jika Mi Ho mendapatkan kesulitan selama di dunia manusia ..

Beberapa hari kemudian, Dae Wong diterima menjadi pemeran utama di film laga terbaru Ban Doo Hong (ayah Sun Nyeo). Karena terlalu senang, Dae Wong mendapatkan kecelakaan kecil, dokter memberitahukan kalau di tubuh Dae Wong ada bekas luka yang berat dan Dae Wong tidak boleh melakukan pekerjaan-pekerjaan berat selama beberapa bulan. Dae Woong baru menyadari kalau selama ini manik Mi Ho lah yang membuat dia kuat. Dia mulai mencari Mi Ho, dan mengatakan kalau dia sangat merindukannya. Dong Joo hanya bisa memberikan solusi buat Mi Ho, yaitu dengan menawarkan darahnya yang akan membuat Mi Ho menjadi manusia. Mi Ho membuat perjanjian pacaran dengan Dae Woong selama 100 hari, selama 100 hari itu Dae Wong bisa menggunakan maniknya. Dengan manik ini, Dae Wong bebas melakukan adegan berbahaya dalam film pertamanya ^_^. Dengan perjanjiannya ini juga, Dae Wong mulai mencintai Mi Ho :oops: . Tentu saja Hye In sangat cemburu, dan dia melakukan berbagai cara untuk menyakiti dan memfitnah Mi Ho :evil: . Semakin seru ya ? ^_^ .. Dan yang lebih bikin dramatis, ternyata perjanjian 100 hari itu memberikan efek kematian pada salah satu dari mereka (bisa Mi Ho yang mati atau Dae Wong yang mati), tetapi Doong Joo tidak memberitahukan mereka :shock: . Bagaimana cara Dae Wong mempertahankan cintanya bersama Mi Ho ya? Sedangkan salah satu dari mereka harus mati. Apakah keluarga Dae Wong bisa menerima Mi Ho yang bukan seorang manusia ? Dan Sampai sejauh mana Hye In dan Doong Jo merusak hubungan Dae Wong dan Mi Ho ya ?

Selain masalah Dae Wong, di drama My Girlfriend is a Gumiho juga menghadirkan kisah cinta tantenya Dae Wong dengan sutradara Doo Hong. Kisah cinta mereka cukup membuat saya tertawa abis :lol: . Setiap adegan mereka, selalu diiiringi latar lagu cinta jaman dulu. Apalagi sutradara Doo Hong suka melakukan hal-hal aneh dibalik gayanya yang cool :cool: . Belum lagi Dae Wong dan teman-temannya juga suka berhayal terlalu tinggi dan aneh. Inilah salah satu alasan yang membuat saya suka drama ini, setiap hayalan mereka, dibuat scenenya .. misalkan : ketika Doong Joo ingin menikah dengan Mi Ho, Dae Wong datang menarik lari Doong Joo, harusnya kan yang dibawa lari Mi Ho (pengantin perempuan), knp yang ditarik Doong Joo , emang Dae Wong homreng :lol: … itu salah satu hayalan Byung Soo dan Sun Nyeo yang bikin ngakak :lol: .. Selain itu drama ini sangaaaaaaat romantis, ga nyangka anak manja seperti Dae Wong bisa jadi romantis dan bertanggung jawab full terhadap Mi Ho.. Pastiin teman-temen jangan ketinggalan drama ini. Bagus banget buat menghilangkan stress :lol: .. lucu dan romantis walaupun ngayal banget ceritanya :razz: .. Buat penggemar Lee Sung Ki juga jangan ketinggalan ya drama ini .. Naega neomu neomu neomu neomu chooa ;) ;) *ting ting*..
Pemain :
* Lee Seung Ki as Cha Dae Woong
* Shin Min Ah as Gumiho
* No Min Woo as Park Dong Joo
* Park Soo Jin as Eun Hye In
* Byun Hee Bong as Cha Poong (Dae Woong’s grandfather)
* Yoon Yoo Sun as Cha Min Sook (Dae Woong’s aunt)
* Sung Dong Il as Ban Doo Hong
* Hyo Min as Ban Sun Nyeo
* Kim Ho Chang as Kim Byung Soo
* Im Hyun Sik as monk (cameo, ep1)
* UEE as art student (cameo)
* Park Shin Hye as Go Mi Nyeo (cameo)
* Lee Hong Ki as Lee Hong Ki (cameo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar